Berbagi Takjil di Penyeberangan oleh PSHT Cabang Jembrana

PSHT Cabang Jembrana, Bali adakan Bakti Sosial Indahnya berbagi dengan memberikan takjil buka puasa kepada para pengendara mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Kurang lebih 40 warga dan siswa PSHT membaur diantara antrian pengendara yang mudik dan mereka pada antri menunggu untuk masuk ke kapal penyeberangan. Takjil ini dapat membatalkan puasa sekaligus menjadi energi bagi para pemudik.

Mas Zaenuri, Ketua Cabang PSHT Jembrana bilang, kegiatan ini agar menjadi pelajaran bagi warga dan siswa bahwa PSHT memberikan pelajaran nilai-nilai luhur dalam bermasyarakat yaitu dengan saling berbagi.

Ide bakti sosial berbagi takjil ini muncul karena bulan puasa adalah bulan penuh berkah. Saudara kita di PSHT ingin berbagi kepada para musafir.

Yang membanggakan dari PSHT Jembrana adalah kegiatan ini tidak dilaksakan oleh anggota nya yang muslim saja namun yang beragama Hindu pun ikutan andil. Seperti contoh Mas I Made Gelgel Satria Negara ikut berpartisipasi bantu buatkan takjil dan antusias membagikannya.

Nilai luhur berbagi dan kebersamaan dalam keberagaman inilah yang perlu ditanamkan kepada adik-adik siswa dan tetap ditumbuhkan dikalangan warga anggota PSHT.

Yuk bagikan!

About SH Terate