PSHT Badung Gelar Buka Puasa Bersama 2018

Semangat Persaudaraan dalam Paseduluran (bersaudara) berlangsung dalam buka puasa bersama oleh pengurus PSHT Cabang Badung pada Minggu, 3 Juni 2018.

Bertempat di kediaman Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Badung, Mas Derajad, para undangan tidak hanya dari PSHT Badung saja. “Kami mengundang juga saudara-saudara dari PSHT Cabang Jembrana, Denpasar, dan Tabanan) dan tak ketiggalan para sesepuh PSHT di Bali”, ujar Mas Derajad.

Ucapan Mas Derajad diaminkan oleh Mas Edi Kuswanto, Ketua Cabang PSHT Badung dan dari Panitia Mbak Riska Sofia Dewi.

Ketika ditanya tentang maksud buka puasa bersama, Mas Edi Kuswanto hanya ingin mengumpulkan para saudara-saudara PSHT untuk silaturahim. Semakin sering berkumpul, kerukunan akan tercapai.

Mas Hendra W Saputro sebagai anggota Dewan Pertimbangan Cabang menambahkan bahwa Persaudaraan tidak datang dari sesepuh. Tidak datang dari pelatih. Tidak datang dari ketua. Tidak datang dari dewan pertimbangan. Tidak datang dari pengurus. Tidak datang dari majelis luhur. Tidak datang dari AD/ART. Tidak datang dari organisasi. Bahkan tidak jatuh dari langit.

Persaudaraan datang nya dari hati yang setia, senantiasa tanpa lelah memperjuangkannya. Inisiatif, mengajak, dan membuatnya jadi nyata.

Mbak Riska memberikan harapan nya: “Semoga bulan ramadhan tahun ini menjadikan kita semua untuk lebih baik lagi di kedepannya dan dilancarkan ibadah puasanya hingga mencapai hari kemenangan tiba. Harapan juga kepada seluruh warga PSHT dimanapun berada tetap dlm keguyub rukunan bersama dlm tali silaturahmi”.

Acara buka puasa bersama ini berlangsung dari pukul 17.00 – 23.00 WITA. Agenda setelah berbuka puasa adalah membahas tentang program kerja dan diskusi mendalam untuk menghasilkan generasi PSHT yang berprestasi tahu budi pekerti dan faham tata kelola organisasi.

Walaupun PSHT ini organisasi yang masih kental dengan peguron (perguruan) namun warga nya harus memahami tata aturan organisasi. Biar nanti nya tidak egois main ‘pokok’e’ dalam mengambil keputusan.

Semoga Tuhan YME memberikan manfaat pada kegiatan PSHT Cabang Badung, Bali. Amin.

Yuk bagikan!

About SH Terate