Rintisan PSHT Unila Bergeliat

Bandarlampung: Setelah beberapa waktu lalu diadakan Temu Kadhang dan latihan bersama sedulur PSHT di Kampus Universitas Lampung (Unila), Minggu (27/3). Saat ini telah dilakukan latihan rutin yang diikuti 12 siswa baru. Pengurus PSHT Unila yang baru saja terbentuk, tengah mengupayakan pembentukan Rintisan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT Unila untuk menjadi UKM PSHT di Unila.
Selaku salah satu Pembina Rintisan UKM PSHT Unila, Warsito mengungkapkan bahwa keinginan untuk mendirikan komisariat PSHT di Unila sebenarnya sudah lama. Namun baru kali ini akan direalisasikan. “Ya harapannya UKM PSHT di Unila segera terwujud, karena warga PSHT di Unila sendiri sebenarnya banyak. Jadi sangat mendukung,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Ketua Rintisan UKM PSHT Unila, Eko Taryono mengatakan untuk latihan yang baru satu bulan berjalan ini, ditetapkan melalui hasil rembuk bahwa latihan diadakan setiap malam Selasa dan hari Kamis sore. “Ini karena baru permulaan, dan harapannya siswa bisa terus bertambah,” jelas Eko pada Malam Selasa lalu (18/4).
Rincian siswanya, sembilan lelaki dan tiga perempuan. Secara umum motivasi mereka mengikuti latihan PSHT dikarenakan ingin memperbanyak saudara dan ingin mempelajari ilmu bela diri. Beberapa siswa diantaranya memang telah mengetahui PSHT dari kampung halaman masing-masing bahkan sempat mengikuti latihan PSHT.

Latihan Perdana, Rabu (6/4)

1

Yuk bagikan!
Sulis Setia Markhamah

About Sulis Setia Markhamah

Pengesahan Liwa (Lampung Barat) Maret 2003