36 Siswa PSHT Cabang Nagan Raya Naik Sabuk Jambon

Nagan Raya. Sebanyak 36 siswa Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), mengikuti ujian kenaikan tingkat dari sabuk polos ke sabuk jambon, pada Minggu   (21/6). Acara di halaman Gedung Serbaguna Kantor Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya berlangsung pagi hingga selesai sore hari.

PSHT Cabang Nagan Raya

Kenaikan tingkat gabungan ini, digelar PSHT Cabang Nagan Raya terdiri dari Ranting Ujong Fatihah Kecamatan Kuala sebanyak 10 Siswa dan Ranting Keude Seumot Kecamatan Beutong sebanyak 26 Siswa.

Sebelum melewati ujian kenaikan tingkat dari sabuk polos (siswa), dan nantinya mendapatkan sabuk jambon mereka berurutan mengambil nomor dada terlebih dahulu, sebelum dipanggil mengikuti tes.

Perwakilan dari pelatih  PSHT Ranting Ujong Fatihah Kecamatan Kuala, Rudiyanto menjelaskan, untuk bisa lolos dan menyandang sabuk jambon para siswa diminta menunjukkan kebolehannya di hadapan para pelatih dari pendekar warga PSHT yang ditunjuk sebagai penguji.

Para siswa tersebut diharuskan menunjukkan berbagai macam gerakan beladiri yang telah mereka pelajari sebelumnya. Sedangkan yang dinilai, adalah kecepatan, power atau fisik dan daya ingat.‎

‎”PSHT merupakan perguruan silat yang menjunjung tinggi nilai budi luhur dan kuat dalam persaudaraan kemanusiaan‎,” ungkapnya.

Dalam salah satu semboyannya yakni “Dadi wong SH Terate iku, paribasane Tego larane ora tego patine (jadi orang SH Terate itu, harus membantu saudara SH Terate yang lainnya),” papar Rudiyanto

Setelah menyandang sabuk jambon, Rudiyanto berharap para siswa tersebut nantinya bisa berlatih lebih giat dan semangat agar kedepannya bisa mengikuti kompetisi-kompetisi olahraga beladiri yang ada di Kabupaten Nagan Raya maupun tingkat provinsi.

Walapun Cuaca Hujan, semangat siswa dan pelatih tidak kendor. Sehingga pelaksanaan Ujian kenaikan tingkat sabuk Polos ke Sabuk Jambon tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Dari PSHT Cabang Nagan Raya mengucapkan terima kasih kepada Forpimka Kuala, salah satu pemerintah Desa Ujong Fatihah yang telah memberikan tempat untuk berlatih kenaikan sabuk siswa PSHT Ranting Ujong Fatihah Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Dipublikasikan oleh :
Humas PSHT Cabang Nagan Raya

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021