Asisten Deputi Kemenpora buka Kejurwil PSHT se Sumatera

Jambi (16/12). PSHT News. Kejuaraan Wilayah PSHT Se-Sumatera Piala Kemenpora RI dibuka secara resmi oleh Kabid Olahraga Prestasi Daerah pada Asdep Olah Raga Prestasi Kemenpora RI, DR. H.M.Risdiamon di Gedung Judo Kota Jambi. Upacara pembukaan Kejurwil se Sumatera juga dihadiri oleh semua pejabat pemerintah provinsi Jambi dan pemerintah Kota Jambi, diantaranya Kadispora Provinsi Jambi, Ketua KONI Provinsi Jambi (AS Budiyanto), Pengprov IPSI Jambi (Baharudin), IPSI Kota Jambi. Jajaran pejabat TNI-Polri juga hadir diantaranya dari Kanwil Kementerian Pertahanan Jambi, Binmas Polda Jambi, Kodim 0415 dan Polresta Jambi.

Dalam kesempatan tersebut DR. H.M.Risdiamon sampaikan kepada para atlet PSHT agar terus berlatih keras untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Kemenpora akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan organisasi olahraga khususnya pencak silat agar tradisi juara baik pada event nasional, regional dan internasional semakin meningkat, jelas Risdiamon.

Sambutan dari Bapak Asisten Deputi Kemenpora direspon secara antusias oleh Ketua Umum PSHT, Kangmas Dr. Ir M Taufiq bahwa ketika ada Kongres IPSI di Bali tiga tahun lalu, Bapak Presiden juga menyampaikan agar pencak silat secepatnya bisa segera dipertandingkan dalam olimpiade. Saat ini, termasuk Kejurwil PSHT se Sumatera ini adalah bagian dari ikhtiar untuk menunjukkan kepada publik bahwa PSHT akan terus berjuang tiada henti menyiapkan atlet-atletnya untuk meraih prestasi.

Tradisi emas di Asian Games 2018 lalu harus semakin ditingkatkan. Bahkan termasuk raihan juara umum di Sea Games Manila 2019 kemarin, atlet PSHT menyumbang 1 emas dari 2 medali emas dari cabor Pencak Silat, tegas Ketum PSHT.

Kejurwil se Sumatera di Jambi ini merupakan start awal dalam rangka road to international PSHT championship yang memperebutkan Piala RM Imam Koessoepangat pada Desember 2020, jelas Mas Taufiq lagi ketika memberikan sambutan pembukaan Kejurwil se Sumatera.

Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari semua komponen bangsa baik pemerintah dalam hal ini Kemenpora, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan Kab/Kota khususnya di Jambi agar PSHT terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara, harap Ketum PSHT.

Kejurwil se Sumatera 2019 ini diikuti oleh lebih kurang 145 atlet-atlet dari PSHT Sumatera Utara, PSHT Bengkulu, PSHT Sumatera Selatan, PSHT Jambi, PSHT Kepri dan PSHT Riau sebagaimana telah dilaporkan oleh Ketua Perwakilan Pusat Provinsi Jambi, Kangmas Ismunandar dalam sambutannya. Kejurwil akan berlangsung pada 16-19 Desember 2019 dan akan diselenggarakan secara rutin tiap tahun bergantian di tiap provinsi yang ada di Pulau Sumatera, tambah Mas Ismunandar.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Pusat PSHT juga mengangkat dan memberikan gelar Warga Kehormatan kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs. Dul Alim, MH yang telah dilantik menjadi Wakapolda Jambi. Gelar Warga Kehormatan disematkan langsung oleh Ketua Majelis Luhur PSHT, Kangmas Ir. RB Wijono didampingi Ketum PSHT dan disaksikan seluruh jajaran undangan yang hadir. Semoga pengangkatan ini dapat menjadi komitmen bersama dalam mengembangkan dan melestarikan olahraga pencak silat sebagai warisan budaya bangsa, kata Kangmas Dul Alim dalam sambutannya. (MAS)

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021