Fitnah Pengacara Punjer ke PSHT, Pemecah Belah Persaudaraan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Poro Kadang Kinasih,
Saat ini sedang viral Video yg dibuat oleh Sdr. Sutris (Lawyer Punjer), yg bersifat provokatif dan fitnah. Video ini jelas sekali sangat tendensius dan bisa memecah belah persatuan dan persaudaraan kita karena berisi fitnah dan provokasi yg sangat membahayakan.

Berikut bentuk fitnah dan provokasi yg ada dalam Video tersebut :

1. Perampokan aset Yayasan PSHT oleh kelompok JJ

Bahwa secara data dan fakta tidak ada kelompok JJ dalam organisasi PSHT sehingga patut di tanyakan kepada sdr. Sutris JJ itu siapa dan organisasi apa?

Justru yg perlu ditanyakan kepada sdr. Sutris adalah mengapa hingga saat ini pengurus Yayasan yg telah diganti tidak segera menyerahkan seluruh asset Yayasan berikut data dan laporan kepada pengurus Yayasan yg baru. Jika demikian sejatinya siapa yg pantas di sebut perampok asset Yayasan?

2. Yayasan di isi oleh orang-orang JJ

Sekali lagi patut di pertanyakan orang2 JJ itu siapa dan dari organisasi mana?

Saat ini Yayasan di Kelola oleh pengurus Yayasan PSHT yg sah yg telah di daftarkan di Kemenkumham sesuai AHU-AH.01.06.0007657, tanggal 28 Nopember 2017 tentang penerimaan perubahan Data Yayasan Setia Hati Terate, ditegaskan bahwa Pembina memerintahkan kepada Pengurus Baru Yayasan SHT mengelola Yayasan dengan prinsip :

  • Transparansi (keterbukaan pengelolaan asset dan keuangan
  • Akuntable (pembuatan laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi/auditable)
  • Kepastian Hukum (penertiban aset termasuk legalitas dan penguasaan aset Yayasan, dan melakukan Tindakan hukum yang diperlukan untuk maksud tersebut).

Berikut adalah susunan kepengurusan Yayasan yg di isi oleh orang2 yg amanah dan berkompeten :

Ketua
Brigjen Pol (Pur) Lanjar Sutarto (Eks. Pejabat BIN),

Sekretaris
Kangmas Sugiharto Harsono (Eks Sekretaris PSHT Pusat Madiun),

Bendahara
Sujatno (Ketua DPRD Magetan)

Pengawas
1. Ir. Purwanto (Sekum PSHT)
2. DR. Mulyoto (Pakar Hukum Yayasan)

Dengan komposisi seperti ini, sangat jelas tujuan Pembina Yayasan menunjuk pengurus baru tersebut adalah untuk menertibkan pengelolaan yayasan. Jadi Sangat jauh dari yang dituduhkan dan difitnahkan oleh Sdr. Sutris.

3. Yayasan PSHT memisahkan diri dari Organisasi

Pernyataan ini sungguh menunjukkan bahwa sdr. Sutris tidak paham perbedaan Yayasan dan Organisasi sehingga memiliki paham bahwa Yayasan dan Organisasi adalah sama. Sungguh sangat di sayangkan dan sungguh lucu bahwa seorang Lawyer dan praktisi hukum tidak bisa membedakan antara Yayasan dan Organisasi.

Di dalam aturan perundangan sudah sangat jelas bahwa Yayasan PSHT mengacu kepada UU YAYASAN NO 16 THN 2001 JO NO 28 TAHUN 2004 yg mengatur tentang Yayasan, sedangkan Organisasi PSHT mengacu kepada UU 17 THN 2013 JO NO 16 TAHUN 2017 yg mengatur tentang Organisasi Masa. Jadi sudah sangat jelas bahwa antara Yayasan dan Organisasi itu berbeda.

4. Aset Yayasan digunakan untuk Kepentingan Pribadi kelompok JJ

Sekali lagi pertanyaannya JJ itu siapa dan organisasi apa?

Justru yg sekarang menjadi pertanyaan kita semua adalah, mengapa hingga saat ini pengurus Yayasan PSHT yg lama dan telah di ganti tidak segera menyerahkan asset Yayasan berikut seluruh laporannya kepada pengurus Yayasan yg baru? Ada apa dibalik ini semua? Adakah sesuatu yg disembunyikan atau bahkan telah hilang sebagian asset dan dana Yayasan saat ini? Jika iya hilang kemana dan digunakan oleh siapa? Jika demikian lalu siapa yg menggunakan asset dan dana Yayasan untuk kepentingan pribadi?

APAKAH INI YG DINAMAKAN MALING TERIAK MALING?

5. Jika tidak menang maka akan di usir oleh Aparat Hukum

Ini adalah sebuah pernyataan sungguh menegangkan untuk oknum2 Punjer, apakah ini artinya mereka secara tidak sadar telah mengakui bahwa sejatinya mereka tidak berhak dan tidak layak untuk berada di PAM karena mereka bukan pengurus yg sah, sehingga begitu mati2an mempertahankan yg bukan haknya dengan segala cara termasuk cara2 keji dengan memfitnah dan memprovokasi yg sangat jauh dari nilai2 ajaran PSHT dan menciderai rasa persaudaraan kita semua. Jika merasa benar kenapa begitu takut kehilangan dan di usir?

6. Ajakan untuk hadir dan meramaikan sidang

Ajakan sdr. Sutris untuk selalu meramaikan sidang di PN Madiun ini menjunjukkan bahwa sdr. Sutris dkk, tidak memiliki kepercayaan diri yg utuh terhadap kebenaran yg mereka yakini sehingga mengajak mengerahkan masa yg tujuannya bisa saja sebagai alat provokasi dan menakut2i aparat hukum ataupun pihak2 yg bersebrangan.

Ajakan ini juga termasuk ajakan yg tidak tepat dan justru melanggar aturan PSBB yg diterapkan oleh PEMDA Madiun dalam kondisi wabah COVID19. Apakah sdr. Sutris tidak sadar atau bahkan tidak paham bahwa ini sangat membahayakan sedulur-sedulur PSHT yg bisa rentan tertular wabah COVID19. Apalagi yg sering terjadi dengan berkumpulnya masa terkadang justru membuat masyarakat resah.

7. Ajakan untuk melawan antar saudara SH dengan segenap kekuatan

Ini adalah ajakan yg bersifat menghasut dan memprovokasi yg bisa berakhir dengan bentrok dan permusuhan antar saudara SH. Ajakan ini jelas2 sangat menodai nilai2 persaudaraan dan sudah melangga pepacuh serta wasiat PSHT. Artinya secara langsung sdr.Sutris telah melanggar aturan organisasi PSHT sehingga sangat layak dan pantas untuk diberikan sangsi organisasi.

Ajakan ini juga termasuk melanggar aturan hukum positif dimana telah mengadu domba antar suku dan ras yg bisa mengakibatkan kerusuhan antar daerah, sehingga sangat layak dan pantas untuk di laporkan ke pihak aparat penegak hukum.

Untuk itu Kami dari Biro Humas PSHT Pusat menghimbau kepada seluruh anggota warga PSHT untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh video yg dibuat Sdr. Sutris dengan terus menjaga kondisifitas di daerahnya masing2 dan tetap mengedepankan dialog positif antar warga PSHT dalam setiap masalah dengan mengutamakan nilai ajaran budi luhur dan persaudaraan.

2. Terus menjalankan program kerja pengurus sesuai hasil parluh 2016 dengan disiplin dan penuh tanggung jawab.

3. Percayakan penyelesaian masalah hukum kepada PP beserta Biro Hukum yg terus melakukan Langkah-langkah yg strategis dan terukur dengan tetap mengedepankan nilai2 budi luhur dan persaudaraan yg kekal dan abadi.

4. Saat ini proses hukum yg terus dikawal secara intens oleh PP melalui Biro Hukum sbb:

  • Gugagatan 9 Cabang kepada Majelis Luhur (proses Kasasi oleh Punjer)
  • Gugatan Yayasan oleh Sdr. Isbiantoro (Proses Kasasi oleh Punjer)
  • Gugatan Yayasan oleh Sdr. Andreas dan Sdr. Wahyu Subakdiono (Sidang TK 1 PN Madiun)
  • Gugatan Badan Hukum PSHT oleh Sdr. Moerdjoko (Proses Banding oleh Kemenkumham dan PSHT)
  • Gugatan Niaga (Proses Kasasi oleh PSHT)
  • Laporan Tindak Pidana kepada Sdr. Hari Wuryanto dkk (Proses Penyidikan di Polda Jatim)

5. Terus melakukan ikhtiar yang positif serta doa yang baik agar PSHT Kembali bersatu dan Berjaya di masa depan.

Demikian di sampaikan kepada seluruh kadang warga PSHT dimanapun berada agar lebih berhati-hati menerima setiap informasi agar tidak ikut terprovokasi sehigga bisa melakukan Tindakan yg melanggar norma hukum dan nilai2 ajaran PSHT.

Di publikasikan oleh :
BIRO HUMAS PSHT PUSAT

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021