Halal Bihalal Bersama Kapolda Jawa Timur

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun DR. Ir. H. Muhammad Taufiq, S.H, M.Sc bersama pimpinan organisasi dan perguruan pencak silat se Jawa Timur, mendapatkan undangan dan menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Dalam undangan hadir pula Gubernur yg diwakili Kepala Badan Kesbangpol Jatim, Kapolres di jajaran Polda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya beserta jajaran Kodim se Jatim, Ketua Pengorov IPSI berserta jajaran Pengurus IPSI Kabupaten/Kota se Jawa Timur serta Pejabat Utama. Halal Bihalal berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim, pada Rabu (19/6/2019) pagi.

Kapolda Jawa Timur dalam sambutannya mengajak ratusan perwakilan pendekar yang hadir untuk bersama-sama berkomitmen menjaga Jatim. Sebab, pihaknya tidak ingin kerusuhan yang terjadi pasca Pemilu pada 22 Mei lalu, berimbas juga di Jawa Timur. Pihaknya pun siap mengandeng para stakeholder dalam menciptakan situasi dan kondisi Jatim aman.

“Di Jatim memiliki 242 perguruan silat, dan memiliki hampir lima juta pendekar. Ini sungguh luar biasa, apabila para pendekar bersatu, perguruan silat bersatu menjadi kekuatan yang besar untuk menjaga NKRI,” kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapolda Jatim juga mengajak para pendekar pencak silat untuk bisa menjaga dan mengayomi masyarakat. “Jangan sampai keberadaan para pendekar silat di tengah masyarakat malah menjadikan masyarakat takut,” imbaunya.

Menurut Mas Taufiq, panggilan akrab Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, beliau melihat dan berinteraksi dengan perwakilan SH Winongo dan IKS, hadir pula dari Persinas Assat, Perisai Diri, PO, Pagar Nusa dll. Secara khusus kadang dari Pagar Nusa mengundang beliau ke Ponpes Lirboyo.

“Para pimpinan Cabang PSHT baik yang dari Parluh 16 dan Parluh 17 juga banyak yang hadir dan Alhamdulillah sempat bersalam salaman. Semoga acara di Polda Jatim ini dapat sebagai pengganti acara Halal Bihalal yang sebenarnya dapat kita selenggarakan bersama di Padepokan Agung, dalam upaya untuk nyawiji kembali. Selain itu kita juga menjalin silaturahim dengan para kadang dari pimpinan IKS dan SH Winongo yang InsyaAllah dapat kita tindak lanjuti untuk saling bersilaturahim.” cerita Mas Taufiq.

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021