Kenapa PSHT Besar & Kuat?

Karena sejak berdiri hingga sekarang mempunyai aturan organisasi dan nilai-nilai ajaran. Aturan organisasi itu disebut AD/ART. Nilai-nilai ajaran itu ada unsur pemersatu yaitu Paseduluran (Persaudaraan) dan unsur pendidikan senam, jurus, kripen, dll hingga kerokhanian (keSHan).

Sama seperti negara kita Indonesia. Kenapa bisa kuat dan besar? Karena punya UUD 1945 dan Pancasila.

Kalian sebagai calon warga wajib tahu dan memahami AD/ART. Sama seperti kalian sekolah harus tahu dan faham UUD 1945. Bahkan disuruh menghapal kan?

Nanti sebelum kalian wisuda, akan ada test keorganisasian. Sumber nya dari AD/ART. Syarat wajib menjadi warga adalah memahami dan menjalankan AD/ART. Salah satu pasal nya membahas mengenasi Wasiat SH Terate. Itu laksanakan!

Kalian disekolahkan oleh orang tua dan mempunyai otak pemberian dari Tuhan YME. Kemudian dibekali wasiat SH Terate. Maka jadilah KSATRIA!

Jika kalian beda pendapat dengan warga pelatih, sampaikan dengan santun dan bijaksana. Seperti yang dicontohkan Kangmas Tarmadji ketika tidak sependapat dengan Kangmas Imam. Mas Tarmadji berdiskusi dan sampaikan keberatan nya secara langsung.

Tidak ada dari Mas Tarmadji sebersit pun untuk KUDETA/MAKAR dan memecat Mas Imam.

Itulah KSATRIA, mempergunakan ilmu pengetahuan dan otak nya untuk tetap Memayuhayuning Bawana dan melestarikan Persaudaraan.

Jaman Teknologi dan Silaturahmi

Sebagai warga yang berpendidikan dan memahami wasiat SH Terate, maka jadilah diri sendiri ketika menggunakan teknologi bernama media sosial. Dia itu sejatinya alat silaturahmi yang kita operasikan sendiri.

Media sosial tetaplah representasi diri pribadi. Jangan pernah menggunakan nama alias/nama samaran ketika ber media sosial. Supaya orang lain tahu bawah itu Anda. Itu sifat KSATRIA.

Jangan lagi jadi generasi PSHT yang pengecut dan pecundang dengan berlindung dibalik nama samaran!

Faham!?

NB: Tersampaikan di pembekalan calon warga PSHT Cabang Denpasar dan Badung. Minggu, 5 Juli 2020. Oleh Mas Hendra W Saputro (Anggota Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Badung)

Download AD/ART PSHT 2016

 

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021