Kopdar Komunitas Bela Negara PSHT se Sumatera: Deklarasi Anti Narkoba, Terorisme dan Donor Darah

Kota Jambi (17/12). Komunitas Warga PSHT yaitu Paspamter dan Korlap se-Sumatera memanfaatkan arena Kejurwil untuk Kopdar dan Sarasehan bersama Ketua Umum PSHT dan Majelis Luhur. Kopdar dan Sarasehan Korlap tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang tentu sangat positif sebagai wujud implementasi MoU PSHT dengan Kemhan RI tentang program “bela negara”.

Hal tersebut menarik dan kreatif-inovatif di sela-sela Kejurwil PSHT se Sumatera hari kedua.

Kopdar Paspamter dan Korlap se Sumatera kali ini dalam rangka membangun soliditas/kekompakan untuk bersatu-padu guyub rukun menyelenggarakan Deklarasi Anti Narkoba, Anti Terorisme-Radikalisme dan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Jambi, tegas Mas Samun yang juga sebagai Komandan Paspamter Jambi.

Ketua Majelis Luhur PSHT menyampaikan dalam sarasehan warga PSHT se Sumatera bahwa seluruh komunitas warga SHT yang tergabung dalam Korlap, Terjal dan Paspamter harus bersatu dan solid mewujudkan aksi bela negara. Korlap dan Paspamter se Sumatera maupun daerah lainnya harus luruh, lurub dan nyawiji mengambil peran dan tanggungjawab yang lebih universal dalam membantu menyelesaikan persoalan-persoalan kemanusiaan dan problem kebangsaan lainnya seperti kemiskinan, bencana, bahaya narkoba dan bersama aparat negara dalam memberantas terorisme dan paham radikal yang anti NKRI, tegas Mas Wijono di sela-sela Kejurwil PSHT se Sumatera di Jambi.

Sudah saatnya Korlap, Terjal dan Paspamter serta komunitas Warga SHT lainnya di seluruh tanah air turun gunung melakukan aksi-aksi sosial dan kegiatan simpatik di tengah masyarakat. Karena kegiatan sosial seperti bakti sosial donor darah, anti narkoba dan terorisme adalah wujud konkrit dari program bela negara PSHT, tambah Mas Wi (panggilan akrab beliau).

Senada dengan Mas Wi, Ketua Korlap Pekanbaru Riau Mas Harris juga menegaskan bahwa Korlap lahir untuk menegakkan keadilan dan kebenaran baik di internal PSHT maupun di masyarakat. Korlap juga akan selalu peduli terhadap problem-problem sosial di sekitarnya sebagai bentuk riil dari konsep memayu hayuning bawana. Kami akan selalu hadir ketika terjadi ketimpangan sosial di masyarakat, ujar Harris. (MAS)

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021