Mas Taufiq Semena-mena? Hoax! Ini Kronologis Penggantian Ketua Cabang Sleman Sdr. Bimo Subandi Murbodinoto Tahun 2016

Bahwa penggantian sdr. Bimo di awali adanya pertemuan pengurus komisariat dan ranting se PSHT Cabang Sleman di bulan Maret 2016, yang kemudian membentuk Forum Komunikasi Warga PSHT Sleman, dimana dalam pertemuan ini membahas carut marut kepengurusan di Cabang Sleman.

Diantara carut marutnya kepengurusan beberapanya adalah Ketua Cabang PSHT Sleman tidak pernah lakukan laporan pertanggungjawaban keuangan, tidak transparan secara administrasi dan yang terparah adalah melakukan gugatan hukum kepada Majelis Luhur dan Ketua Umum PSHT hasil perapatan luhur 2016.

Dari pertemuan ini kemudian mengerucut menjadi keinginan untuk melakukan re-organisasi kepengurusan yg salah satu pointnya mengganti posisi Ketua Cabang Sleman dalam rangka memperbaiki system kepengurusan menjadi lebih baik.

Dari hasil pertemuan ini kemudian Forum Komunikasi Warga PSHT Cabang Sleman pada April 2016 bersurat kepada Sdr. Bimo yg di tembuskan kepada Ketua Umum, Ketua Harian, Ketua Majelis Luhur, Ketua Majelis Luhur Cabang Sleman dan Sesepuh Cabang Sleman yg isinya memuat 3 tuntutan sbb:

1. Sdr. Bimo mengundurkan diri dengan membuat surat pengunduran diri di tujukan kepada PP Pusat PSHT Madiun.

2. Menyerahkan kembali mandat kepengurusan PSHT Cabang Sleman kepada PP PSHT Pusat Madiun.

3. Mengusulkan kepada Majelis PSHT Cabang Sleman untuk mengadakan parapatan cabang luar biasa untuk mengganti Ketua Cabang Sleman.

Setelah menerima surat dan melihat kondisi yg terjadi di Cabang Sleman maka Ketua Umum Bersama Majelis Cabang Sleman (Mas Adi Prayitno dan Mas Bambang) berupaya untuk menyelesaikan masalah ini secara persaudaraan.

Langkah yang diambil adalah dengan mengajak Sdr. Bimo bertemu untuk dimintakan klarifikasi dan menjelaskan duduk masalah yg ada sekaligus mencari solusi positif sehingga masalah bisa diselesaikan dengan baik.

Namun setelah 3x dilakukan upaya bertemu ternyata sdr. Bimo tidak menunjukkan itikad baik dengan tidak datang dalam pertemuan yg telah di jadwalkan.

Dikarenakan masalah ini tidak boleh berlarut-larut dan juga tidak ada itikad baik dari sdr. Bimo maka Forum Komunikasi PSHT Cabang Sleman mengadakan perapatan cabang PSHT Sleman. Hasil dari perapatan cabang tersebut menghasilkan keputusan pergantian kepengurusan dan mengusulkan calon ketua cabang baru ke Ketua Umum PSHT.

Selanjutnya Ketua Umum setelah melalui berbagai pertimbangan bersama Majelis Luhur dan Majelis Cabang Sleman akhirnya menyetujui pergantian pengurus yang diajukan oleh Forum Komunikasi PSHT Cabang Sleman, dengan mengeluarkan SK kepengurusan baru PSHT Cabang Sleman.

Jadi penggantian Sdr. Bimo adalah murni keinginan Warga PSHT Cabang Sleman setelah melakukan cara-cara yang dibenarkan sesuai AD/ART.

Salah besar jika Mas Taufiq semena-mena mengganti Ketua PSHT Cabang Sleman. Ada proses dari tingkat grass root yang kemudian dimediasi oleh pengurus pusat namun diingkari oleh sdr. Bimo.

Maka Mas Taufiq melaksanakan tugas nya sebagai Ketua Umum PSHT, yaitu mengeluarkan SK pergantian ketua. Semoga kita memahami semuanya.

FEMBENTUKAN FORUM KOMUNIKASI WARGA PSHT CABANG SLEMAN

psht cabang sleman

PSHT Cabang Sleman

PSHT Cabang Sleman

HIMBAUAN FORUM KOMUNIKASI WARGA PSHT CABANG SLEMAN

Permintaan berhenti ketua cabang psht sleman

Permintaan berhenti ketua psht cabang sleman

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021