Menyambut Satu Abad Terate Emas, PSHT Ranting Arosbaya Gelar Penataran Pelatih

Ketua II PSHT Cabang Bangkalan, Arif Sugiono, Saat memberikan pemaparan materi.

Bangkalan | Shteratere.com – Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Arosbaya, Cabang Bangkalan, menggelar kegiatan penataran pelatih di Desa Karang Duwak, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura, Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut satu abad lahirnya organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Ketua PSHT Ranting Arosbaya, Ujang Jamaluddin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penataran pelatih sangat perlu dilaksanakan. Hal itu bertujuan untuk menambah wawasan bagi warga PSHT dan pelatih di lapangan tentang metode-metode melatih yang baik.

“Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan untuk menambah wawasan bagi warga atau pelatih serta mengetahui lebih detail metode-metode cara melatih yang baik,” tuturnya.

Dengan kegiatan yang digelarnya, pihaknya berharap terciptanya siswa juga warga yang berkualitas dan berprestasi.

Kegiatan tersebut diikuti beberapa ranting PSHT. yakni, Ranting Arosbaya, Ranting Geger, dan Ranting Klampis yang dikenal dengan sebutan AROSGERPAS.

Pantauan di lokasi, Kegiatan penataran tersebut berjalan khidmat dan penuh semangat. Hal itu terlihat dari peserta yang antusias dalam mendengar, memperhatikan serta bertanya atas materi yang disampaikan pemateri.

Panitia kegiatan penataran pelatih tersebut menghadirkan beberapa pemateri. Diantaranya Khoirul Yakin dan korim. Juga ikut andil memberikan materi dari pengurus PSHT Cabang Bangkalan, yakni Nurkholis dan Arif Sugiono.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua II PSHT Cabang Bangkalan, Arif Sugiono menyampaikan, bahwa kegiatan penataran pelatih sudah diagendakan oleh pengurus PSHT Cabang Bangkalan.

“Karena ada beberapa hal kendala, pengurus cabang belum sempat melaksanakan. Namun tidak disangka, pengurus PSHT Ranting Arosbaya memiliki inisiatif melaksanakan sendiri kegiatan penataran ini, tentunya untuk PSHT Cabang Bangkalan lebih jaya,” ungkapnya.

“Semoga kedepannya ranting-ranting lain bisa melaksanakan kegiatan penataran seperti ini,” harapnya.

Setelah itu, dilanjutkan diskusi santai dengan perwakilan Pengurus Pusat, Sunar Dwigdjowahono.

Perwakilan Pengurus Pusat PSHT, Sunar Dwigdjowahono, (Berkacamata) Saat Melakukan Diskusi Santai.

Dirinya menyampaikan, bahwa peran ranting sangat besar dalam menciptakan bibit sebagai generasi penerus yang berkualitas dan berprestasi.

“Ranting sangat besar peranannya dalam menciptakan bibit sebagai generasi penerus yang berkualitas dan berprestasi,” tutur pendekar yang akrab dipanggil Mas Won.

Ia berharap, para pelatih bisa memahami karakter siswa. “Untuk itu diharapkan pelatih mampu memahami karakter siswa, agar lebih mudah memberikan metode latihannya,” harapnya. (NAF)

Yuk bagikan!

About Anaf