Parapatan Luhur 2016: Tradisi Penting Berdemokrasi di PSHT

Kurang lebih sudah 3 (tiga) tahun Parapatan Luhur 2016 untuk pertama kalinya dalam sejarah dilaksanakan dengan prinsip-prinsip musyawarah mufakat.

Lebih kurang sudah 3 (tiga) tahun juga Pengurus Pusat PSHT periode 2016-2021 menjalankan mandat dan amanah Parluh 2016 sejak dilantik dan dikukuhkan Majelis Luhur pada 7 Mei 2016 di Padepokan Agung Madiun.

Perapatan Luhur 2016

Peristiwa Parapatan Luhur 2016 ini akan menjadi artefak sejarah yang tertoreh dalam kanvas kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk pertama kalinya organisasi ber-ruh nilai-nilai persaudaraan dan beristiqamah mendakwahkan ajaran budi luhur ini menggelar tradisi bermusyawarah yang menghasilkan sebuah kebajikan (wisdom), kebijakan (policy) dan pembelajaran dalam setiap prosesnya (lesson learn).

Apapun hasil yang telah diniatkan, diikhtiarkan dan diputuskan selama proses Parapatan Luhur 2016 adalah sebuah TAKDIR Tuhan yang sudah tertulis jelas dalam Kitab Lauh al Mahfudz-Nya. Hanya orang-orang yang ingkar saja yang tak rela mengakui takdir dan keputusan-Nya. Mereka akan tercatat selamanya menjadi “pecundang sejarah” dan “benalu” kehidupan yang terus akan meng-create kegaduhan dan keangkaramurkaan di muka bumi ini hingga kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk menghirup oksigen gratisNya dicabut.

Dan di tiap-tiap sejarah masa tugas kenabian ( Sirah Nabawiyah/peradaban profetis ), makhluk-makhluk ciptaan Tuhan yang menjadi pecundang dan benalu ini akan selalu ada untuk menguji karakter keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Hanya orang-orang yang kuat dan hebat karakter budi luhur dan berakhlaqul karimah saja yang akan lulus melewati ujian berat yang di berikan oleh Sang Akarya Jagat ini selama di dunia. Lulus berarti “slamet” di dunia dan janji Allah sudah pasti juga akan selamat di akhirat.

Selamat menikmati detik2 pergantian bulan dari Juli ke Agustus 2019

Salam ta’dzim,
Mas Agus Susilo Banten 🙏
Pengurus Pusat PSHT

Yuk bagikan!

About SH Terate

Shterate.com, Portal jurnalisme warga Persaudaraan Setia Hati Terate. Berkabar tentang ajaran dan kegiatan yang berbudi luhur.