Peduli Covid-19: PSHT Cabang Kota Jambi Menyalurkan 200 Paket Sembako

Melalui program Terate Tanggap Bencana, PSHT Cabang Kota Jambi memberikan bantuan paket sembako kepada saudara-saudara Warga SHT yang terkena dampak melalui Ranting-Ranting. Pandemi Covid-19 berpengaruh secara ekonomi maupun psikologis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Para pedagang dan pekerja sektor informal mengeluh karena mengalami kerugian akibat protokol kesehatan dan kebijakan PSBB yang di terbitkan pemerintah setempat tak terkecuali wilayah Kota Jambi. Para pedagang benar-benar terpuruk dan sepi pembeli karena pembatasan sosial tersebut.

Merespon kondisi seperti ini organisasi PSHT Cabang Kota Jambi terpanggil untuk berinisiatif membantu memperingan beban ekonomi dan psikologis saudara-saudara Warga SHT yang berprofesi pedagang dan buruh yang terkena dampak covid-19.

Respon tersebut dilakukan dengan menggelar rapat pengurus cabang di Padepokan pada 7 Oktober 2020 terdiri dari Pengurus Cabang PSHT Kota Jambi ketua Kang mas Helmi Hs SE, Pengurus PUSDIKLAT PSHT, PASPAMTER dan juga Tim Sosial TEGAB (Terate Tanggab Bencana) selaku pelaksana Tugas. Rapat menyepakati untuk melakukan swadaya menghimpun dana dari para warga dan donatur. Setelah terkumpul langsung dibelanjakan kebutuhan bahan pokok atau sembako.

Alhamdulillah, akhirnya terkumpul sebanyak 2 (dua) Ton Beras, 100 (seratus) Box Mie Telor isi 20, 100 (seratus) kemasan minyak sayur dan gula pasir. Pada Rabu, 14 Oktober 2020 melaui Divisi TEGAB selaku pelaksana tugas menyalurkan bantuan tersebut kepada 200 Warga PSHT Cab Kota Jambi yang terkena dampak Covid-19. Penyaluran Bantuan dipusatkan di Padepokan Pusdiklat PSHT Kota Jambi melalui Ranting. Semoga bantuan paket sembako yang tidak seberapa ini setidaknya mampu memperingan beban mereka, ucap Helmi HS, SE, selaku Ketua Cabang.

Kita tahu bahwa dengan memperingan beban ekonomi dan psikologis saudara yang terdampak pandemi, akan muncul perasaan bahagia dan senang sehingga memperkuat imun/kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19, tegas Pelaksana Tugas TEGAB, Surali. Semoga pandemi ini segera pergi dari tanah air. Dan melalui PSHT Peduli Covid-19 bisa memotivasi sekaligus menginspirasi cabang-cabang lain di Indonesia untuk melakukan hal serupa, harap Edi Santoso, SE, Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Kota Jambi.

Momentum pandemi ini dapat diambil hikmahnya agar seluruh warga PSHT di seluruh wilayah tanah air guyub rukun untuk bergerak bersama, saling tolong menolong dan bergotong royong mewujudkan persaudaraan yang produktif. Sehingga PSHT benar-benar bisa terus istiqamah untuk selalu berkontribusi membawa dan memancarkan cita di tengah masyarakat dan bangsa, pungkasnya.

Kontributor: Humas PSHT Kota Jambi

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021