Pembekalan Organisasi dan Hukum bagi Warga Tingkat II Jambi

Perwakilan Pengurus Pusat PSHT Provinsi Jambi menyelenggarakan Pembekalan atau Up Grading Materi Keorganisasian dan Pemahaman Hukum bagi Warga Tingkat II se wilayah Provinsi Jambi pada 10 Oktober 2020 bertempat di Griya UKM (Usaha Kecil Menengah) PSHT Cabang Kota Jambi. Kegiatan tersebut dihadiri 34 orang warga tk II beserta delegasi 9 (sembilan) Pengurus Cabang se Provinsi Jambi.

PSHT Jambi

Inisiatif kegiatan ini didorong untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Warga Tingkat II tentang pentingnya tata kelola manajemen organisasi dan cara-cara pemecahan masalah baik organisasi maupun hukum yang dihadapi oleh pengurus cabang. Para warga tk II merupakan asset dan SDM masing-masing cabang, oleh karenanya harus bekerja maksimal untuk menjadi “juru bicara” cabang dalam membangun eksistensi organisasi dan membantu Ketua Cabang memperluas jaringan dengan para pemangku kepentingan di kabupaten/kota dimana cabang itu berada, tegas Kangmas M. Agus Susilo, Pengurus Pusat PSHT Bidang Organisasi.

Warga tk II bersama Pengurus Cabang juga harus bersinergi untuk meyakinkan Forkompimda Kabupaten/Kota bahwa PSHT adalah organisasi besar yang siap membantu negara dan pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas serta siap terlibat maupun melibatkan diri mendukung program-program pemerintah. Sinergitas antara PSHT dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang nyaman, aman dan sejahtera merupakan aksi konkrit pelaksanaan program “bela negara” yang sejak tahun 2017 sudah menjadi MoU antara PSHT dan Kemhan RI, tambah Mas Agus Susilo.

PSHT Jambi

Seorang Ketua Cabang PSHT memiliki wilayah kerja yang sama dengan Bupati, Walikota, Kapolres, Dandim dan Ketua IPSI yakni memimpin organisasi PSHT di wilayah Ranting (tingkat kecamatan) dan, Komisariat (Perguruan Tinggi atau Pesantren) yang secara sosio-kultural bisa disinergiskan dengan para pemangku kepentingan lainnya di kabupaten/kota sehingga bisa membawa dan memancarkan cita bagi terwujudnya kesejahteraan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Perwakilan Pusat Provinsi Jambi, Mas Ismunandar juga mengajak para warga tk II dan pengurus cabang se Jambi untuk menciptakan persaudaraan yang produktif, bersinergi dan berinisiatif memulai merintis usaha bersama di bidang usaha kecil seperti telah dirintis PSHT Cabang Kota Jambi.

Sebagaimana diketahui bahwa Pengurus Cabang Kota Jambi memiliki usaha di bidang perikanan melalui budidaya belut kualitas ekspor dan membuka usaha kerupuk. Rintisan UKM yang dikelola para warga PSHT Kota Jambi ini dipusatkan di Griya UKM di kawasan kecamatan Paal Merah Kota Jambi. Pengurus Pusat PSHT berharap usaha profuktif sebagaimana dikembangkan saudara-saudara PSHT Cabang Kota Jambi ini bisa direplikasi oleh cabang-cabang lain di suluruh Nusantara sebagai wujud persaudaraan yang produktif sebagaimana sering disampaikan baik oleh Ketua Majelis Luhur maupun Ketua Umum PSHT selama ini. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Sunyoto Humas PSHT Jambi

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021