Pemberitahuan Legalitas PSHT

Kepada Yth seluruh :
1. Jajaran Pengurus Pusat
2. Pengurus Perwakilan Pusat, Pengurus DKP,
3. Pengurus Cabang, Cabang Khusus, Komisariat, Ranting, Rayon, Dan 4. Seluruh Warga dan Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate di seluruh Indonesia dan Luar Negeri.

Salam Persaudaraan;

Teriring surat pemberitahuan ini, kami berdoa kepada Allah SWT semoga seluruh keluarga besar PSHT baik yang aktif dalam kepengurusan maupun yang aktif sebagai warga, senantiasa mendapat lindungan dan tuntunan dari-NYA, serta mendapat berkah sehat dan selamat, berbahagia bersama keluarga, Amin.

Para Pengurus dan keluarga besar Persaudaraan Setia hati Terate yang kami cintai, bersama ini kami beritahukan tentang Legalitas Persaudaraan Setia Hati Terate sebagai berikut :

1. Bahwa, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang dirintis sejak tahun 1922 oleh Ki Hajar Harjo Utomo di Desa Pilangbango Madiun, saat ini telah Berbadan Hukum Perkumpulan, sesuai dengan “SK Menkumham RI Nomor AHU-0010185.AH.01.07 Tahun 2019, Tgl 26 September 2019 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Persaudaraan Setia Hati Terate” (Copy SK Dan Susunan Pengurus Terlampir);

2. Bahwa, Merek Jasa PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE + LUKISAN, daftar No. IDM000142231, Kelas 41, dan Merek Jasa SETIA HATI TERATE, daftar No. IDM000142233, Kelas 41, keduanya diajukan oleh Kangmas Tarmadji Boedi Harsono (alm) selaku Ketua Umum PSHT. Oleh karenanya kedua merek tersebut adalah milik organisasi PSHT. Tetapi saat ini telah beralih diatasnamakan dan dikuasai secara pribadi oleh salah satu warga PSHT.

Pengurus Pusat sedang berupaya mengembalikan kedua Merek Jasa tersebut agar dapat dimiliki kemabli oleh Organisasi PSHT yang telah legal berbadan hukum. Untuk itu Kami mohon doa dan restu seluruh Keluarga Besar PSHT agar dalam upaya mengembalikan hak Organisasi PSHT tersebut dapat berjalan dengan lancar.

3. Yang perlu kita pahami Bersama “Bahwa Badan Hukum Organisasi berbeda dengan Merek Jasa”.

a. Status Berbadan Hukum bagi Organisasi ialah bukti pengakuan oleh Negara Republik Indonesia terhadap Organisasi dimaksud. Dengan Status Berbadan Hukum maka PSHT telah memiliki kekuatan hukum yang legal dalam melakukan perbuatan hukum, seperti mengadakan perjanjian ataupun kerjasama dengan lembaga Pemerintahan, Aparat Keamanan maupun dengan pihak Swasta, serta dalam mengajukan perijinan kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT. Sedangkan,

b. Merek Jasa sebagaimana diuraikan pada angka 2 adalah berkaitan dengan Penyediaan Jasa-jasa Pendidikan, Penyediaan Keahlian, Olah Raga, Aktivitas Kebudayaan dan Kesenian (Dapat dibaca dalam lembar sertifikat bagian bawah sebagaimana lempran halaman 5 dan 6 di bawah. Perlidungan Merek dan Jasa tersebut sangat berbeda dengan status Berbadan Hukum bagi Organisasi PSHT.

Oleh sebab itu Mencantumkan kedua Merek Jasa tersebut dalam kop surat PSHT seolah merupakan Ijin atau SK Badan Hukum Organisasi merupakan bentuk penyesatan. Apalagi saat ini Merek Jasa tersebut sudah beralih atas nama perseorangan.

Mengingat hal tersebut di atas, maka jika ada Oknum yang mengatas-namakan Pengurus Organisasi PSHT yang tidak mendapat SK Pengurus Pusat yang sah atau tidak ada namanya dalam susunan pengurus sesuai SK Menkumham: AHU- 0010185.AH.01.07 Tahun 2019, dan membawa-bawa Merek Jasa PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE maupun SETIA HATI TERATE sebagaimana tersebut di atas selayaknya diabaikan. Apabila oknum dimaksud mengganggu aktivitas Organisasi PSHT agar dilaporkan kepada Aparat Keamanan terdekat.

Demikian yang kami sampaikan agar saudara-saudara dapat memahami serta menjelaskan kepada siapapun bahwa Organisasi PSHT yang sah adalah Organisasi PSHT yang diakui oleh Menkumham RI sebagaimana tersebut di atas yang telah melakukan kegiatan Pencak Silat sejak tahun 1922 tanpa putus.

ttd
Dr. Ir. H. Muhammad Taufiq, SH., M.Sc.
Ketua Umum PSHT Pusat Madiun

Ir. Purwanto Budi Santoso
Sekretaris Umum PSHT Pusat Madiun

Tembusan Kepada Yth.
1. Ketua Majelis Luhur PSHT

>> DOWNLOAD SURAT PEMBERITAHUAN LEGALITAS PSHT + DOKUMEN LEGAL <<

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021