Penyerahan Legalitas PSHT ke Komandan KODIM 1611/Badung – Bali

Pengurus PSHT Cabang Denpasar dan Badung silaturahmi audiensi ke Bapak Kolonel Inf I Made Alit Yudana Komandan KODIM 1611/Badung yang membawahi distrik militer Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Diskusi hangat penuh inspirasi berlangsung di kantor KODIM 1611/Badung pada Kamis, 1 Juli 2021 pukul 14.00 hingga 16.30 WITA. Waktu tidak terasa berlangsung lama karena diskusi banyak hal tentang PSHT dan kegiatan KODIM yang dipimpin beliau.

DANDIM 1611 Badung dan Legalitas PSHT

Pada kesempatan ini hadir Ketua Cabang PSHT Denpasar Mas Arif Kristanto Putro dan pengurusnya Mas Mohammad Suba’i, Ketua Cabang PSHT Badung Mas Edi Kuswanto dan pengurusnya Mas Cipto Wiyono, kemudian pengurus Perwakilan Pusat PSHT Provinsi Bali Mas Hendra W Saputro.

Masing-masing Ketua Cabang PSHT memperkenalkan diri dan memberitahukan kegiatan-kegiatan PSHT yang berlangsung secara internal dan eksternal.

Kemudian Mas Hendra W Saputro menjelaskan tentang Perapatan Luhur 2016, kepengurusan pusat yang dipimpin Mas DR.Ir.H. Muhammad Taufiq, SH.M.Sc. dan Majelis Luhur Mas Ir. R.B. Wiyono, hingga aspek legalitas PSHT dimata Negara Kesatuan Republik Indonesia. Termasuk MoU kegiatan bela negara dengan Kementrian Pertahanan RI.

Tak dipungkiri terjadi ujian bagi organisasi PSHT tersampaikan kepada Bapak DANDIM. Mas Hendra pun menceritakan kronologis dan menunjukkan dokumen-dokumen produk hukum organisasi dan produk hukum negara terhadap keabsahan PSHT.

Instalasi Air Hujan

DANDIM antusias dengan kedatangan rombongan PSHT. Beliau menceritakan dan menunjukkan aktivitasnya dalam membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan. Kantor nya dijadikan tempat pengolahan teknologi pemurnian air hujan menjadi basa dan asam. Air hujan tersebut mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh. Beliau perintahkan ajudan nya untuk menunjukkan instalasi pengolahan air hujan tersebut kepada rombongan PSHT.

Diakhir diskusi, DANDIM 1611/Badung berpesan untuk taat kepada aturan. Bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan segera dokumentasikan dan laporkan kepada yang berwajib. Opini verbal negatif tidak perlu ditanggapi karena bukanlah hal yang penting. Jaga kamtibmas dan lestarikan persaudaraan. Tutupnya.

Rombongan PSHT juga menyerahkan dokumen legalitas PSHT kepada DANDIM 1611/Badung.

Legalitas PSHT

PSHT dan DANDIM 1611 Badung

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021