Pesilat PSHT Cetak Emas Terbanyak, IPSI Melawi Juara Umum se Kalimantan Barat

Kabupaten Melawi menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Remaja Pencak Silat se Provinsi Kalimantan Barat pada 13 – 15 Desember 2019. Hasil KEJURDA itu IPSI Melawi meraih juara umum dimana pesilat PSHT rebut emas terbanyak.

Ketua panitia KEJURDA, Aan Rustandi mengatakan “Total ada 73 pesilat yang ikut, yang berasal dari sejumlah kabupaten seperti, Melawi, Sintang, kota Pontianak, Bengkayang dan Mempawah.”

Sedangkan kategori pertandingan ada Empat, yakni kategori tanding, tunggal, ganda dan regu. “Untuk wasit ditunjuk langsung oleh Pengda IPSI Kalbar, yang terdiri dari wasit Nasional dan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu informasi dari Ketua PSHT Cabang Melawi: “Dari belasan atlet PSHT Melawi yang turun dalam Kejurda Remaja ini, lima emas berhasil disumbangkan oleh atlet kami,” kata Nur Ikhsanun Nahari.

Pencak silat prestasi memang menjadi salah satu target yang dibebankan PSHT agar atlet silat terus berjuang dan berlatih lebih giat, sambung Nahari.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Melawi Iif Usfayadi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet remaja Melawi yang berhasil meraih juara umum pada ajang tersebut.

“Terus tingkatkan latihan. Karena masih ada even even kejuaraan berikutnya. Kepada seluruh pelatih dan perguruan silat , saya ucapkan terima kasih dan penghargaan tertinggi atas dedikasinya dalam melakukan pembinaan kepada siswa latihnya,” ucap Iif Usfayadi.

“Yang utama dari kegiatan ini adalah kebersamaan kita semua sebagai keluarga besar Ikatan Pencak Silat Indonesia. Karena silat adalah warisan budaya kita yang harus tetap dijaga dan dilestarikan sampai ke generasi yang akan datang,” katanya.

Pesilat Melawi yang mampu meraih emas yakni Ical Dwi Julianto Kelas A putra, Vinsensia Rina Kelas C putri, Heru Kelas H Putra, Fanni Fatmawati Seni Tunggal Putri, Jariyandi Kelas J Putra serta Beni Afriandi kelas B Putra.

Berikut adalah perolehan medali Kejurda pencak silat remaja dispora tahun 2019 :
1. Melawi A 4 emas 3 perak 5 perunggu,
2. Pontianak 4 emas 2 perak 2 perunggu
3. Sintang 3 emas, 3 perak dan 3 peunggu
4. mempawah 2 emas, 3 perak, 6 perunggu
5. Bengkayang 1 emas, 2 perak, 0 perunggu

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021