PSHT dan Badan Kesbangpol Provinsi Jambi gelar Seminar Kebangsaan dan Nasionalisme

Jambi, Sabtu, 28 November 2020, Perwakilan Pengurus Pusat PSHT Provinsi Jambi bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi menyelenggarakan Seminar Sehari bertajuk ” Peran dan Kontribusi PSHT dalam Memperkuat Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme “. Kegiatan yang bertempat di Hotel Ratu Kota Jambi ini merupakan bentuk sinergitas dan kemitraan strategis antara PSHT dan Bakesbangpol Provinsi Jambi dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan di masyarakat.

Berkesempatan menjadi Keynote Speech pada acara tersebut Bapak Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti, SE, ME. Upaya membangun sinergitas antara organisasi masyarakat seperti PSHT dengan Kesbangpol harus terus dilakukan dalam rangka memberikan pencerahan dan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kohesivitas sosial untuk mencegah paham-paham radikal dan intoleran yang bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan dan pancasila, tegas H. Mukti.

Hadir sebagai narasumber dalam acara seminar, M. Agus Susilo, S.Ag, SH, M.Si Bidang Organisasi PSHT Pusat. Kita ini memiliki akar dan ikatan yang kuat dengan darah kepahlawanan Ki Hadjar Hardjo Oetomo, perintis PSHT yang telah dianugerahi pahlawan perintis kemerdekaan oleh pemerintah, terang Agus. Sudah seharusnya jiwa kepahlawanan tersebut mengalir kepada generasi penerus PSHT dalam bentuk aksi nyata mewujudkan kemandirian masyarakat baik melalui prestasi pencak silat maupun kegiatan sosial lainnya, tambah Agus.

Perlu diketahui bahwa sejak tahun 2017 lalu PSHT sudah membuat MoU dengan Kemhan RI untuk menyelenggarakan program bela negara bagi seluruh anggota PSHT di tanah air. Hal ini sebagai aksi konkrit PSHT dalam membangun nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

PSHT bahkan siap dilibatkan untuk mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak Desember mendatang. PSHT berharap pilkada serentak besok berjalan dengan penuh kedamaian dan jurdil. PSHT berkomitmen untuk berkhidmat pada kemaslahatan bangsa, tegas salah satu Pengurus Pusat PSHT tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Fianita Dhany, SIP, M.Si bahwa pentingnya meneladani spirit dan semangat juang para pahlawan bangsa yang bisa kita terapkan dalam era sekarang ini khususnya ikut berkontribusi dan memberi solusi di tengah pandemi covid-19, tutur Bu Fifin.

Seminar ini merupakan kegiatan perdana PSHT kerjasama dengan Kesbangpol Jambi dalam rangka pembinaan ormas PSHT, terang Drs. Atma Jaya, M.Si selaku Kabid Kesbangpol. Kami sangat senang karena kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT ini pesertanya sangat antusias dan cukup dinamis dalam sessi dialog dan diskusi yang difasilitasi Moderator, H. Al Munawar. Peserta yang hadir merupakan pengurus cabang PSHT se Provinsi Jambi. Semoga kerjasama strategis antara PSHT dengan Kesbangpol Provinsi Jambi ini bisa berkelanjutan, papar Atma Jaya.

Kontributor: Sunyoto (Humas PSHT Jambi)

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021