Rencana Turnamen Pencak Silat Dunia Piala RM. Imam Koesoepangat

Ribuan pesilat dari PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE (PSHT) Jum’at malam 5 Juli 2019 menghadiri acara Halal Bi Halal dan Tasyakuran di Sasono Longgeng Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah.

Hadir ketua umum Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun beserta jajaran, beberapa sesepuh dan tokoh serta warga PSHT. Hadir pula tokoh silat nasional Bapak Edi Nalapraya serta undangan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara ini Ketua Umum PSHT DR. Ir. H. Muhammad Taufiq, S.H, M.Sc juga menerima piala. Sebagai salah satu perguruan silat tertua di Indonesia, PSHT diharapkan mampu menjaga keharmonisan serta nilai luhur budaya bangsa.

Guna mengembangkan pencak silat, ketua umum PSHT mengungkapkan pihaknya berencana akan menggelar tournament silat dunia untuk memperebutkan piala Imam Koesoepangat. Sementara itu pemprov DKI Jakarta mengaku akan mewadahi pencak silat dalam upaya mengembangkan serta melestarikan hasanah budaya bangsa.

Dalam acara ini Ketua Umum PSHT juga menghimbau kepada seluruh pengurus cabang PSHT agar terus mengembangkan atlet – atlet silat agar dapat membawa harum Indonesia. Setelah mengikuti serangkaian acara, ribuan pesilat di suguhkan pertunjukan drama ketoprak dengan cerita Keris Naga Sasra dan Sabuk Inten diamana para pemainnya dari warga Persaudaraan Setia Hati Terate.

Dokumentasi Video oleh ELSHINTA TV

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021