Safari dan Roadshow Syuran 2020: Napak Tilas PSHT Papua

Dalam rangka napak tilas PSHT di Bumi Cenderawasih Papua, Pengurus Pusat PSHT melaksanakan Safari dan Roadshow ke beberapa Kota di Provinsi Papua. Momentum bulan Suro/Muharram 1442 H dimanfaatkan untuk melakukan silaturrahim kepada pengurus cabang, ranting dan komisariat di beberapa Kota diantara Jayapura, Wamena, Merauke dan Timika.

Selain ada agenda pengesahan warga baru PSHT di beberapa cabang tersebut, kami juga melaksanakan giat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang dan Pengurus Komisariat seperti melantik PSHT Cabang Jayapura dan PSHT Komisariat Batalyon Infanteri Raider 751/Sentani Jayapura pada tanggal 10 September 2020. Pelantikan serupa juga kami lakukan kepada Pengurus Cabang PSHT Kabupaten Jayawijaya di Wamena pada 11 September 2020. Sementara itu di Merauke kami juga memfasilitasi pelaksanaan Parapatan Cabang dan Pembentukan Pengurus Cabang PSHT Kabupaten Merauke pada 13 September 2020.

Pada kesempatan tersebut kami juga menyerahkan bantuan Pakaian Seragam Latihan Siswa PSHT, sabuk (polos/hitam, jambon dan hijau), dan masker dari Kangmas Kolonel Chb Mardikan kepada kepada Ketua Cabang dan Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Kabupaten Jayawijaya. Pembagian kurang lebih 500 masker kepada saudara-saudara warga PSHT di Papua dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pengurus Pusat PSHT di tengah wabah atau pandemi Covid-19 yang menimpa bangsa Indonesia saat ini, terang Mardikan.

Kampanye untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan bantuan masker kepada cabang-cabang PSHT di Papua yang dilakukan pengurus pusat PSHT selain merupakan wujud peduli Covid 19 juga sebagai aksi konkrit “bela negara” yang selama ini sudah kita jalin kerjasama antara PSHT dengan Kementerian Pertahanan RI, tambah Kolonel Mardikan.

Sementara pemberian bantuan seragam latihan dilakukan dalam rangka mensupport pengembangan PSHT di Papua, khususnya di Wamena Jayawijaya dan wilayah Pegunungan Tengah seperti Mambramo Tengah, Yahukimo, Yaulimo, Tolikara, Lani Jaya dan sebagainya. Kita ingin panji PSHT semakin berkibar di Tanah Papua papar salah satu Pengurus Pusat tersebut.

Penyerahan bantuan baju seragam latihan siswa, sabuk dan masker secara simbolik dilakukan setelah sebelumnya diadakan upacara adat bakar batu dalam rangka syukuran atas telah diwisudanya adik-adik warga baru PSHT Cabang Jayawijaya tahun 2020.

Kegiatan Safari dan Roadshow Syuran 2020 dalam rangka Napak Tilas PSHT di Tanah Papua tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat, Kangmas Dr. Ir. Muhammad Taufiq, SH, M.Sc menugaskan bidang organisasi PSHT Kangmas M. Agus Susilo, SH, M.Si dan bidang prestasi Kangmas Ahmad Naim. Keduanya diberi mandat sesuai bidangnya masing-masing yakni melakukan pembinaan organisasi ke cabang-cabang di Papua dan mencari bibit-bibit atlit berprestasi untuk dibina lebih serius oleh Pengurus Pusat.

Safari dan Roadshow Syuran 2020, diakhiri dengan menyelenggarakan Sarasehan Warga di Timika pada 16-17 September 2020 oleh Pengurus Cabang PSHT Timika. Sarasehan Warga dilakukan di Padepokan Ranting SP 3 dan SP 6 Timika. Kurang lebih 400 warga hadir dalam kesempatan tersebut. Pengurus Pusat menyampaikan materi sarasehan tentang pengelolaan organisasi yang tertib, transparan dan akuntabel. Dalam kesempatan tersebut Bidang Organisasi juga menjelaskan tentang perkembangan organisasi saat ini baik dalam konteks legalitas organisasi dan proses hukum yang sudah in craht maupun yang masih proses kasasi di MA.

Kontributor: M.A.S

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021