Maknai Memayu Hayuning Bawana, PSHT Kota Jambi Gelar Program Perbaikan 99 Mushola

PSHT Cabang Kota Jambi lagi lagi memberikan edukasi kepada seluruh anggotanya bahwa praktik riil di tengah masyarakat terkait implementasi falsafah “memayu hayuning bawana” itu adalah sebuah keniscayaan.

Melalui kegiatan yang bertajuk “PSHT untuk umat”, para Siswa Putih PSHT Kota Jambi bersama Paspamter menyelenggarakan acara berbagi sembako kepada para Warga PSHT yang terdampak Covid-19 dan kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan. (Senin, 05 April 2021).

Selain sebagai agenda ibadah sosial rutin, giat bagi-bagi sembako juga kami jadikan sebagai proses edukasi kepada para Warga dan Siswa tentang pentingnya membangun empati dan kepedulian sosial sebagai wujud dari ajaran budi luhur PSHT, terang Edi Santoso, Ketua Dewan Cabang PSHT Kota Jambi. Kegiatan positif seperti ini perlu kita tradisikan dan kita perkuat agar pemahaman adik-adik Siswa Putih tentang ajaran PSHT semakin baik, sehingga bisa menjadi bekal mereka kelak di kemudian hari, terangnya.

Masih bagian rangkaian dari giat PSHT untuk Umat, para Siswa Putih bersama Paspamter juga menyelenggarakan program perbaikan/mengecat rumah ibadah dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1442 H. Kegiatan tersebut dinamakan dengan Program 99 Mushalla yang ada di Kota Jambi, tambahnya.

Kegiatan positif seperti ini juga merupakan implementasi ajaran budi luhur PSHT yang sesungguhnya daripada pamer arogansi dan show of force yang sejatinya jauh dari nilai-nilai keadaban dan sifat rendah hati sebagaimana diajarkan para leluhur kita para perintis PSHT, jelas Mas Edi, panggilan akrabnya.

Tradisi beramal saleh seperti membiasakan untuk berbagi dan perbaikan rumah ibadah jelang puasa Ramadan seperti ini kami lakukan dalam rangka mengedukasi adik-adik siswa putih agar kelak benar-benar menjadi Warga PSHT sejati, tidak terkontaminasi dengan virus kebencian dan propaganga negatif yang akhir-akhir ini menggejala bak Covid-19, tegas Dan Paspamter menambahkan.

Pewarta: Sunyoto
Humas PSHT Jambi

Yuk bagikan!

About Humas PSHT

Humas PSHT kepengurusan 2016 - 2021