PSHT Cabang Kepri Sabet Piala Kemenpora & Juara Umum Kejurwil PSHT Cup se-Sumatera

Piala Kemenpora berhasil diamankan oleh PSHT Cabang Kepulauan Riau (Kepri). Keberhasilan ini sekaligus meneguhkan sebagai Juara Umum pada ajang Kejurwil PSHT Cup se-Sumatera. Kamis dini hari (19/12) menjadi hari akhir mengukir sejarah tim-tim dari Kepri, Jambi dan Riau bertarung sengit.

Total ada 15 cabang PSHT se-Sumatera yang mengikuti kompetisi tersebut. Jambi sebagai tuan rumah harus mengakui kehebatan atlit-atlit dari Kepri yang akhirnya merebut 8 emas dan 3 perak. Jambi sendiri harus puas diposisi ke dua dengan perolehan 6 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Hasil perolehan medali bisa terlihat dibawah:

PSHT Kota Jambi menyumbangkan pesilat terbaik remaja putra atas nama Ilham Muqid Aroyak. Sedang pesilat terbaik remaja putri Cahyani dari Cabang Tanjabtim. Pesilat dewasa terbaik Putra terpilih Imam Pratama dari Kepri. Pesilat putri dewasa terbaik Altaf Zakia dari Cabang Pekanbaru Riau.

Perwakilan Pengurus Pusat PSHT M. Agus Susilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Pembinaan prestasi merupakan kewajiban mutlak bagi PSHT jika ingin terus melahirkan tradisi “emas” baik dalam event bertaraf nasional, regional maupun internasional. Tidak ada yang instan untuk menjadi juara. Perlu kerja keras dan pembinaan bibit-bibit atlet sejak dini mungkin,” tegas Agus.

PSHT Cabang Kepri Juara

M. Agus Susilo menambahkan, “PSHT perlu sering-sering menggelar sekaligus ikut berbagai ajang atau kompetisi untuk menambah jam terbang dan melatih mental atlet-atletnya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, tambah Agus. Kita sudah lelah dan menguras energi hanya untuk adu ego dan bahkan terjebak pada konflik yang berujung pada perpecahan seperti yang terjadi sekarang ini, keluhnya. Mari kembali dalam satu barisan untuk kerja keras mewujudkan prestasi, prestasi dan prestasi.”

Sebagai penutup, M. Agus Susilo berpesan “Marilah kita guyub rukun, luruh, lurub dan nyawiji kembali dalam rumah besar PSHT untuk mencetak “Sang Juara” sebanyak-banyaknya. Karena prestasi dan juara merupakan salah satu cara mewujudkan PSHT semakin berkibar dan jaya untuk selama-lamanya.”

Sampai ketemu pada Kejurwil PSHT Cup berikutnya dalam rangka road to PSHT international championship atau Kejuaraan Dunia PSHT memperebutkan Piala RM Imam Koesoepangat pada Desember 2020 tahun depan. PSHT Jaya (Sunyoto, Humas PSHT Jambi)

Yuk bagikan!

About Humas PSHT Pusat Madiun

Humas PSHT Pusat Madiun Kepengurusan 2016 - 2021